Monday, June 23, 2008

Despised

Jutek juga hampir tiap hari nge-buns terus... walopun hasilnya 'mayan buat jajan si Buto Cilik (wekekeek.. istilah'e bulik Ayin). Minggu lalu aku dapet tilpun dari oom, suruh nemenin mahasiswa yang lagi numpang dirumahnya. Katanya karena sama-sama cewek yang hobi mbengkel, kali aja kita bisa cucok & saling tuker ilmu..... hitam! (karena biasa kecebur oli, gitu maksudnya ya oom..!)

Ow.. ouuw... ternyata si Jeanie ini bule toh! Well, orangnya biasa aja, tapi cukup menarik dengan kepribadiannya yang supel & pinter membawa diri. Halaaah, ternyata dia lebih banyak nanya masalah culture & food ketimbang urusan teknik.

Coba simak obrolan kita waktu groceries shopping beberapa hari lalu:
Jean : "Woow.. so much tempe here"
Aku : (huh, ndeso!)
Akhirnya dia ambil satu lembar tempe dengan ukuran sedang (yah, kurleb 300 gram gitulah). Udah dapet semua yang dibutuhin, saatnya menuju kassa. Pas barcode tempe di'tet'... dia melotot ga percaya.
Jean: "Is that the price? Only Rp.5000 per bar?"
Aku: "Correct! With Rp.5000 you'll get more tempe tomorrow morning!" (ya'eyalaah... lha wong yang dikau ambil tempe untuk mendoan. Belinya di swalayan lagee. Buat orang kita, itu pun juga dah dibilang kemahalan kalo fungsinya cuman digoreng-goreng doank)
Jean: "Are you sure? Hmm, how cheap it is."
Aku: "Yeah!" (ga ikhlas padahal jawabnya, secara di Endonesya Rayah ini keberadaan tempe & harganya sempet menyulitkan masyarakat kita beberapa waktu lalu).

Akhirnya kutepati janjiku dengan ngajak dia jogging ke pasar tradisional pagi-pagi untuk beli tempe. Sekalian kutunjukkan bahwa dia bisa juga mendapatkan tempe di penjual sayur keliling.

--- oOo ---

Hampir siang aku kembali ke rumah oom sambil bawa 'jangan tewel' (sayur lodeh) sepanci kecil, karena katanya si Jean ini doyan lodeh labu. Hmm.. bayangin si Jean pasti dah nyiapin tempe goreng keringnya nih, pasti cucok ama sayur lodeh buatan emak yang pedes ini.

Ternyata oh ternyata.... apa gerangan yang balik disuguhkan Jean?!?


daaaann.....


Asli, aku yang 'dying for tempe' nih jadi kagok! Mendadak gagap, mo ngomong apa bingung... kalo gak ngomong jelas banget keliatan di wajahku berbagai macem ekspresi campur jadi satu tiap kali liat 2 menu yang dia suguhin! Sok 'you know' banget sih lu Jean...! Baru kali ini aku ngerasa sahabat karibku dilecehin seperti ini! sad1 Underestimate banget siy mentang-mentang disini banyak tempe?? Aaarrgh.....!!tension

Sambil panik trus kemudian jongkok di depanku,
Jean: "Do I need to dredge or coat them with cornmeals or breadcrumbs?"
Aku: "Noooo! Please, no need." (ilfill dah)

4 comments:

  1. hehehehehehe...... duh sian amat yak thu tempeh!!

    ReplyDelete
  2. hehehehehehe.... sian amat yak tuh tempeh!!

    ReplyDelete
  3. >primaningrum: iyah, gemes banget deh ngeliatnya. daku masih sakit hati!

    ReplyDelete
  4. huahaaaa....aku liat picnya dulu baru baca tulisannya..pantesan aku yang doyan pasta2an kok ilfil yak..

    Trnyata pas diamai baik2 itchyuu tmpe toh..ngakak bacanya..

    Biarin aja napa mbuu..kan tu bule gi eksplorasi ma makanan kite,huahaaa

    ReplyDelete

Tinggalkan komen & angpau anda!